BKD Provinsi Bali menerima Tim Pembinaan dari Inspektorat Provinsi Bali

Rabu, tanggal 12 Juni 2019 BKD Provinsi Bali menerima Tim Pembinaan dari Inspektorat Provinsi Bali, pada kesempatan itu Kepala BKD Provinsi Bali mengungkapkan bahwa instansinya menerapkan sistem merit dalam pengelolaan kepegawaian. Sistem merit penting sebagai acuan dalam manajemen pegawai yang lebih baik kedepannya.

BKD Provinsi Bali akan terus menumbuhkan kepercayaan (trust) dengan mempercepat segala proses pelayanan kepegawaian dengan memanfaatkan layanan digital. Saat ini BKD Provinsi Bali telah memiliki aplikasi SIMPEG sebagai penyedia informasi jumlah pegawai, jumlah pejabat, dan informasi lainnya untuk kepentingan Pemerintah Provinsi Bali. Si Kepo juga merupakan aplikasi yang digunakan untuk menginput kegiatan dan dokumentasi setiap PNS untuk penghitungan SKP lebih efektif.

Inspektur Provinsi Bali saat itu hadir mengungkapkan juga instansinya akan meningkatkan pembinaan dan layanannya lewat aplikasi-aplikasi digital yang sedang dikembangkan saat ini. Beliau mengatakan fokus pembinaan pada Perencanaan, Perjalanan Dinas, Hibah, Pengadaan dan lain-lain yang dianggap perlu agar setiap Perangkat Daerah dapat menjalankan program dan kegiatan yang efektif dan efisien tanpa tersandung temuan-temuan pemeriksa kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *