Tentang Kami

Dalam upaya mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali, peran sumber daya manusia  (SDM) sangatlah menentukan. Tanpa SDM yang kompeten, yang dikelola  dengan manajamen sumber daya manusia yang baik, visi dan misi Provinsi Bali hanya akan menjadi untaian kata-kata indah di atas kertas. Oleh karenanya, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali sebagai unit organisasi yang mengemban tugas  dalam bidang kepegawaian memiliki peran strategis dalam memastikan tersedianya SDM yang memiliki profil yang dibutuhkan untuk pencapaian visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali.

Peran ini makin penting dewasa ini mengingat bahwa BKD Provinsi Bali menjadi salah satu penanggungjawab tercapainya Misi ke 22 Pemerintah Provinsi Bali yaitu mengembangkan sistem tata kelola pemerintahan daerah yang efektif, efisien, terbuka, transparan, akuntabel dan bersih serta meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti dan murah.

Dengan kondisi tersebut BKD Provinsi Bali menggunakan Sistem Merit sebagai strategi agar tercapainya Misi ke 22 Pemerintah Provinsi Bali. Sistem Merit Adalah Kebijakan dan Manajemen ASN Yang Berlandaskan pada Kualifikasi, Kompetensi, Kinerja Secara Adil dan Wajar dengan Tanpa Membedakan Latar Belakang Politik, Ras, WarnaKulit, Agama, AsalUsul, JenisKelamin, Status Pernikahan, Umur, atau Kondisi Kecacatan. terwujudnya sistem merit akan mewujudkan Obyektifitas Dalam Keseluruhan Proses Pengelolaan ASN.